Linu TIDAK identik dengan asam urat

Oktober 7, 2006 pukul 12:39 am | Ditulis dalam Health | Tinggalkan komentar

waspada iklanKetika seseorang merasakan nyeri, ngilu, kram, kaku, atau pegal-pegal di tubuhnya atau sebagian badan nya, hampir selalu dikaitkan dengan asam urat. Para tetangga mengatakan Asam Urat. Jadi dokter dadakan nih … padahal ngga tau asam urat itu jajan model apa … Asam Urat merupakan terjemahan dari Uric acid, dibentuk dari purin yang asal nya dari protein … nah loh, ngga ada kaitannya dengan URAT kan, ya itulah gara-gara salah menerjemahkan. Setiap manusia memiliki uric acid atau asam Urat di dalam tubuhnya. Kadar normal asam Urat di dalam tubuh manusia 3-6 mg% bagi wanita dan 3-7 mg % bagi pria.

Untuk mengetahui kadar asam urat harus periksa laboratorium. Apabila kadar asam urat meningkat di atas normal, obatnya BUKAN JAMU. Tetapi dengan obat penurun kadar asam urat yang terukur dosisnya. Sedangkan penyakit Radang Sendi yang diikuti dengan kenaikan kadar asam urat, namanya Gouty Arthritis. Obatnya bukan jamu. Penyakit ini jarang, hanya sekitar 6 % dari semua kasus Rematik. Jadi nyeri sendi, linu, pegal-pegal, kram dan lainnya TIDAK SAMA dengan ASAM URAT.

Iklan Jamu yang menyesatkan
Balai POM sudah melarang peredaran Jamu Asam Urat yang ternyata mengandung bahan kimia obat, tetapi masih juga dilanggar, mengapa? Karena bisnis yang berkaitan dengan kesehatan itu menguntungkan. Yang namanya menguntungkan, tidak peduli merugikan orang banyak, yang penting untung. Yang jual dan yang beli tidak tau isi dan kandungan barang yang dijual, hanya untung…untung dan untung. Pengetahuan tentang obat tidak cukup dengan membaca brosur di kemasan obat, perlu ilmu kompleks karena terkait keselamatan manusia.
Ada yang bilang setelah minum jamu linu enak. Lho apa ukurannya enak? Alkohol juga enak, Narkoba enak, kok dilarang? … Karena keselamatan saudaraku …

Perut manusia BUKAN kotak obat untuk coba-coba … jadi minum obat harus dilandasi ilmu …

cakmoki

About these ads

Tinggalkan sebuah Komentar »

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada tulisan ini. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com. | The Pool Theme.
Tulisan dan komentar feeds.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: