Abortus

Oktober 7, 2006 pukul 2:32 am | Ditulis dalam ProTap | 29 Komentar

hamilAbortus imminens ( masih dapat dipertahankan )

Definisi :
Abortus imminens adalah perdarahan pada kehamilan < 28 minggu, dengan / tanpa kontraksi uterus yang nyata, dengan hasil konsepsi dalam uterus tanpa dilatasi servik.

Gejala dan tanda :

  • Mules-mules
  • Perdarahan pervaginam
  • Tanda-tanda kehamilan (+)
  • Status generalis ( + )
  • Status generalis: denyut bayi normal
  • Besar uterus sesuai umur kehamilan
  • Inspekulo : Ostium tertutup, Keluar darah dari ostium.

Diagnosa banding :

  • Mola hidotidosa
  • Kehamilan di luar rahim.

Penatalaksanaan :

  • Bed rest
  • Observasi perdarahan
  • Fenobarbital 3 x 30 mg / hari
  • Papaverin 3 x 40 mg / hari.

——————————————————————————————
Abortus insipiens ( sedang berlangsung )

Definisi :
Abortus insipiens adalah perdarahan pada kehamilan < 28 minggu dengan dilatasi servik meningkat, dan hasil konsepsi masih dalam uterus.

Gejala dan tanda :

  • Amenore
  • Perdarahan pervaginam
  • Mules-mules
  • Tanda – tanda kehamilan (+)
  • Inspekulo : Ostium terbuka, Ketuban (+).

Penatalaksanaan :

  • Infus D5% = Oksitosin 10 unit ;
  • Bila abortus tidak lengkap ? lihat Abortus inkomplit

——————————————————————————————
Abortus inkomplit

Penatalaksanaan :

  • Infus NaCI / RL
  • Kuretase
  • Paska kuretase : Metil ergometrin 3 x 1 tab dan antibiotika
  • Observasi perdarahan

——————————————————————————————
cak moki

last update: september 2006

» ke daftar isi

29 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. maaf, mau nanya.
    klo misal nya selaput dara perempuan masih ada, apakah ada kemungkinan bisa hamil??trus apa melakukan petting bisa hamil??perempuan nya dah telat 4 hari apakah kemungkinan dia hamil??
    thanks yah

  2. @ boy,
    maaf ya telat jawab, pertanyaannya terjaring moderasi.

    Jawaban kami:

    1. Walaupun selaput dara masih utuh, bisa hamil bila ada spermatozoa masuk ke dalam rahim (pembuahan).

    2. Sepanjang tidak ada spermatozoa masuk ke rahim (pembuahan), tidak bisa hamil.

    3. Terlambat tanpa terjadinya pembuahan tidak terjadi kehamilan.

    Semoga jawaban singkat ini membantu.

  3. selamat sore,,,,maaf
    ini mau nanya soal obat untuk abortus.
    masa hamilnya uda hampir 8 minggu,
    obat apa yang paling bagus untuk gugurin kandungannya,
    thanks,,,tolong di repply

  4. johanes labatolok,
    Pemakaian obat tersebut jika sudah 8 minggu beresiko, untuk itu kami anjurkan ke spesialis kandungan untuk konsultasi bisa tidaknya “menstrual regulation”

  5. !!!!!!!!!!!!!!!

  6. mau nanya obat untuk mengatasi ejakulasi dini opo prend?terus obat kuat untuk berhubungan agar tahan lama apa yo?

  7. kentang yux prend tau gak?

  8. pren aku mo nanya obat buat gugurin kandungan ap? soalnya pacarku ud telat datang bulan 2 minggu.tolong replay

  9. Minta ampun ama Tuhan aja tuh…
    Udah dosa berzina, masih mau tambah dosa dengan membunuh ??

  10. saya mau nanya nih,bagaimana cara merawat kandungan yang masih berumur 4 bulan dan mungkin kalau kita rawat dengan minum susu khusus ibu hamiltiap hari apa

  11. @ nn-dian hp-miselle,
    Hehehe namanya banyak nih🙂
    ejakulasi dini bukan pakai obat prend, tapi pakai latihan bersama pasangan atas panduan dokter ahli andrologi. Sila konsultasi ke dokter tsb di kota anda prend.
    Moga gak ejakulasi dini lagi prend🙂

    @ zacky,
    dear zacky,
    Maaf lambat, silahkan berkonsultasi ke dokter ahli kandungan ya.

    @ suhardi,
    Cara merawat kandungan terutama diarahkan pada ibu mengingat ibu sebagi sumber makanan bayi dalam kandungan.
    Pertama tentu konsumsi makanan bergizi bagi ibu.
    Kedua, ibu tidak bekerja terlalu berat.
    Ketiga, kontrol teratur setiap bulan untuk memantau perkembangan Bayi dan Ibu
    Keempat, mengkonsumsi vitamin dan tablet tambah darah untuk mencegah anemia.
    Kelima, imunisasi TT untuk mencegah tetanus bagi bayi yg dikandungnya.

    Sebenarnya tidak ada susu yang spesifik untuk kehamilan, toh kandungan susu mirip aja koq.

    Moga diberikan kesehatan bagi ibu dan bayi serta semua keluarga😀

  12. saya dah telat 2 2 minggu, di tes +, obatnya apa ya?

  13. […] ABORTUS Abortus […]

  14. kalo telat mens 7 hari. blm test gmn?

  15. thx yaph..infonya..
    oia…may mo tny,sbnernya ada pengaruhnya g sih diazepam bwt abortus imminens..???

  16. ud telat seminggu di tes +…gimana cara gugurinnya ?? obat apa paling bagus ? tolong jawabannya

  17. kirim ke email yooo

  18. mau tanya obat buat gugurin kandungan baru 2 minggu

    pls reply

  19. mohon penjelasan berapa jarak minimal seseorang boleh hamil lagi setelah mengalami abortus?
    maturnuwun

  20. penjelasan yang lengkap ttg abortus imminens dunk??tK..

  21. mbak aku pengen tw nih caranya gugurin bayiku..masalahe bukan aku yg g mw tanggung jawab pi calon istriku yg ingin aborsi..dy keras kepala banget mbak.tolong mbak yach..aku pengen tw

  22. aaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  23. qew3rtwtye47y7eryttytyy

  24. gw mo nanya nich…
    mangnya orang kalo ML tuch rasanya gmana sie???
    aq pengen tau boleh gak kak???
    ada gak efek samping co manjain penis sendiri alias COLI????

  25. begokKL

  26. MISOPROSTOL,GYNEACOSID,AND ASPLAGRIN, OBAT2 TERSEBUT BENAR GA SIE BISA LANCARIN HAID??????????

  27. hUhf……..RubriKna bNyak acaRa guguRin IYahk!!!
    KLo PKe XitotEx usia Kehamilan 2minggu BUat gugurIn Baek g C!!!!
    dosisNYa brapa????

  28. tolong csra yg aman dan murah untuk mrngatasi positif hamil, saya belum siap anak 1 dan 2 saya msh pada kecil, juga ekonomi belum stabil, udah telat 20 hari. tolong secepatnya. trims


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: