Data

Data 2005: full screen flash swf

Sesuai janji kami, malam ini upload ringkasan Data Tahun 2005Flash swf Full Screen melalui link Photobucket.

Silahkan klik Lihat tiap item data. Ini pengalaman berharga bagi kami, bulan Januari 2007, mudah-mudahan aja kami dapat merampungkan ekspos data lebih lengkap dari data sebelumnya. Kritik dan saran kami tunggu …

1. Data Kunjungan Bulanan Lihat
2. Data Jenis Kunjungan Lihat
3. Data Penyakit Terbanyak Lihat
4. Data Angka Hunian (BOR) Lihat
5. Data Pemeriksaan Laboratorium Lihat
6. Data Neraca Keuangan Lihat
7. Narasi Lihat

Narasi singkat dibuat dengan Flash 8, bila tidak tampil di browser, kami mohon maaf …

Thanks

cm🙂


Setelah memperhatikan, menimbang dan seterusnya, maka kami memutuskan: menyuguhkan tampilan ekspos data dalam 3 pilihan.
Pilihan pertama, adalah melalui Gerbang Data, sedangkan pilihan kedua adalah Data Mini sebagaimana posting sebelumnya.

Adapun pilihan ketiga, adalah tampilan Full Screen data Flash swf masih memanfaatkan salah satu fitur penyedia layanan penyimpanan gambar, photo, viseo dan flash Photobucket.

Sebagaimana layaknya hirarki blog, data kami susun dari yang lama sampai data terbaru. Namun kekurangan Full screen view, tidak lengkapnya narasi or komentar or penjelasan data. Kedepan kekurangan kami ini akan diperbaiki. Tampilan data fullscreen akan terbuka di jendela baru, agar tidak mengganggu halaman utama ekspos data ketika ternyata loading flash swf mengalami kelambatan. File asli swf berukuran 500×250 pixel, so bisa dibayangkan kemungkinan tampilannya agak kabur, selamat mencoba.

Data Tahun 2004

1. Data Kunjungan Bulanan Lihat
2. Data Jenis Kunjungan Lihat
3. Data Penyakit Terbanyak Lihat
4. Data Angka Hunian (BOR) Lihat
5. Data Pemeriksaan Laboratorium Lihat
6. Data Neraca Keuangan Lihat
7. Narasi Lihat

Narasi singkat dibuat dengan Flash 8, bila tidak tampil di browser, kami mohon maaf …dan yang 2005 ntar malam ya, pas lagi ada panggilan penting, so tunda dulu …

Sampai saat ini, kami belum bisa menampilkan file flash swf di halaman blog ini, udah nyoba sesuai tutorial gagal juga, tidak seperti di html, mudah.
Nah ini salah satu upaya lagi, mudah-mudahan bisa, kalo masih ngga bisa terpaksa pakai image.
coba links aja lihat Gerbang Data (hanya istilah kami), klik via freewebtown

Bim salabim abrakadabra

Atau lihat Ringkasan Data Mini dalam format Flash swf, silahkan klik Data Mini
Selamat mencoba
🙂

catatan kecil:

Walaupun untuk sementara berhasil menampilkan data berformat Flash swf melalui link Gerbang Data, data di bawah ini tetap kami tampilkan dan akan kami perbaiki di lain waktu.

data gaya lama:

Rekapitulasi Kunjungan per Bulan Rawat Inap Palaran, Tahun 2005

Kunjungan 2005

Total Kunjungan, Rawat Inap maupun perawatan ambulatoir UGD 2.735, termasuk kecelakaan dan tindakan UGD lainnya

Rekapitulasi Pemeriksaan Laboratorium Rawat Inap Palaran, Tahun 2005

Laboratorium 2005

Pemeriksaan Laboratorium menujukkan trend yang menggembirakan. Masyarakat sudah friendly dengan fasilitas Lab Rawat inap, selain permintaan dari internal Puskesmas kami juga melayani permintaan dari para dokter yang praktek di Palaran maupun dari perorangan, artinya warga datang sendiri untuk minta pemeriksaan lab semisal HBsAg, DDR, dan lain-lain. Fasilitas Lab diadakan secara swakelola dan kami mulai menabung untuk membeli elektro fotometri seharga sekitar 65 juta. Saat ini simpanan kami baru sekitar 30 juta. Hal yang wajar mengingat pemeriksaan lab mencapai 7.539 pada 2005.
Pengadaan obat, lab dan cairan infus termasuk penunjangnya kami kelola melalui koperasi karyawan Rawat inap yang sudah berbadan hukum. Sistem yang ada sekarang sudah kami kaji secara cermat, karenanya bila nanti ganti pimpinan lalu diadakan perubahan, bisa-bisa malah terjadi kemunduran. Sesuai arahan komisi IV DPRD Samarinda, hendaknya sistem yang ada tidak dirubah hanya karena ingin tampil beda atau bisik-bisik dari pihak lain yang tidak mengerti hakekat layanan kesehatan. Yang dimaksud hakekat layanan kesehatan di sini adalah modernisasi peralatan ke arah yang lebih akurat dan murah serta yang lebih penting adalah primacy patient care, yakni mendahulukan kepentingan penderita di atas kepentingan lainnya. Tulisan ini sekaligus sebagai pengingat bagi para dokter yang nantinya bertugas di Rawat Inap Palaran. Percayalah para TS, Tuhan Maha Pemurah so nggak usah takut nggak dapat rejeki…

Rekapitulasi Jumlah Penyakit Terbanyak Puskesmas Rawat Inap Palaran, Tahun 2005

Penyakit Terbanyak 2005

Melihat data di atas, Pnemoni Berat dengan penyulit sesak napas masih yang terbanyak, termasuk Demam Berdarah Dengue yang tiap bulan selalu ada. yang menarik adalah peningkatan penderita Dyspepsi, Fibrile Convulsion, Asma Bronchiale dan Malaria. Para penderita Kejang Demam yang sebelum rawat inap dibangun dirujuk ke RS, kini bisa dirawat di Rawat Inap dengan biaya rata-rata 400-600 ribu….murah meriah dan semoga selamat.

Rekapitulasi Kunjungan Berdasarkan Jenis Puskesmas Rawat Inap Palaran, Tahun 2005.

Jenis Kunjungan 2005

Dengan 12 tempat tidur, penderita yang di rawat mencapai 854 penderita, sedangkan yang dirujuk karena indikasi medis dan tempat penuh mencapai 243 penderita. Hal ini menunjukkan bahwa Rawat Inap sudah tidak mencukupi, karenanya tahap pengembangan mutlak harus segera dibangun agar dapat membantu penderita. Di sisi lain UGD Rawat Inap menjadi pilihan penderita untuk mendapatkan pelayanan Rawat Jalan, terbukti dengnan kunjungan rawat jalan di UGD yang mencapai 1.640. Inipun dapat meningkat karena jam berapapun penderita dapat mendapatkan layanan rawat jalan di UGD Rawat Inap.

data: M. Husaini

8 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Pneumonia berat penyakit nomer satu? Pneumonia karena apa ya? Kalau ada data kesembuhannya menjadi informasi yang sangat menarik. Dengan adanya penerapan standar protokol mortalitasnya menurun khan?
    © pkm palaran:
    terimakasih koreksinya, yang ditayangkan adalah data global, tidak semua pnemoni berat … sedangkan kasus pnemoni berat yang menjalani rawat inap alhamdulillah diberi kesembuhan semua …
    oya kami masih mencoba memanfaatkan office online Google Docs & spreadsheets, agar data yang lebih lengkap bisa tersimpan dan links ke fasilitas tersebut.
    Thanks🙂

  2. data 2006 dan 2007 tentang data penyakit terbanyak ada gak???
    balas

  3. informasinya kurang lengkap

  4. selamat ya,, menurut saya puskesmas palaran ini dapat dan pantas menjadi contoh dan teladan buat puskesmas2 yang ada di indonesia.. ayp para TS biar bisa lebih kreatif lagi,..

    ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan, bagaimna dengan sistem tarifnya?? apa masih berdasarkan perda ato sudah menghitung unit costnya sendiri??
    terimakasih..

    dr jumadi

  5. boleh minta data tentang kejadian perdarahan dan atau ibu meninggal karena perdarahan post partum ?
    trimakasih yang sebesar-besarnya

  6. tolong diberikan data kasus kejadian typhus abdominalis dan herpes zoster tahun 2007-2008. untuk tugas kuliah. saya mohon bantuannya.

  7. Yach..baguslah smoga menjadi smangat peningkatan kinerja puskesmas..gue juga sedang merintis ..belajar lah biar endak ketinggalan sepur…..!

  8. salam

    salam kenal semuanya..
    oh ya ada yang mau bisnis pulsa g?
    kan bisa dijual di puskesmas…
    lumayan buat nambah penghasilan…
    kita juga ada produk swalayan pulsa, cara pengisian pulsa dengan prinsip ATM..juga bisa untuk WARTEL SMS.
    sangat cocok untuk tempat keramaian,mall,PUSKESMAS,asrama dll…

    info dayat 085649885526
    YIM : dayat_xxx

    wassalam

    dayat


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: