Layanan

Layanan kami

Unit Gawat Darurat (UGD) 24 Jam:

UGDLayaknya Unit Gawat Darurat pada umumnya, UGD kami seluas sekitar 6 x 8 M2.
Dilengkapi perangkat penanganan kedaruratan dan Ambulance yang selalu ready.
Dan full ac nich ceritanya, ini semua kami upayakan demi layanan, terutama bagi saudara kita kalangan menengah ke bawah, yang selama ini seolah-olah terabaikan.
Layanan UGD meliputi:

  • Resusitasi kedaruratan
  • Rawat Jalan kasus mendadak / ambulatoir
  • Perawatan Kecelakaan
  • Stabilisasi Kasus Rujukan
  • Short Care kasus-kasus tertentu dan Operasi Kecil

Layanan Perawatan:

Saat ini kami baru memmiliki 2 tempat tidur UGD, 11 tempat tidur perawatan dan 2 tempat tidur persalinan. Untuk sementara masih menempati ruangan kantor yang dimanfaatkan untuk perawatan, direncanakan akan dibangun tahap ke II dan III.
Pelayanan Perawatan (Rawat Inap), meliputi:

  • Perawatan Standart Rawat Inap
  • Persalinan
  • Perawatan Penderita khusus
  • Perawatan Rehabilitasi dan
  • Perawatan kasus-kasus terminal

Layanan Laboratorium:

Layanan Laboratorium dilaksanakan secara swakelola, semua reagen dan peralatan penunjangnya kami kelola dan kami biayai sendiri.
Pelayanan Laboratorium, meliputi:

  • Pemeriksaan Darah, Urine dan Faeces rutin.
  • Pemeriksaan Gula Darah
  • Pemeriksaan Trombosit, Widal, Secret
  • Pemeriksaan Narkoba
  • Pemeriksaan PAP Smear (menyusul)

Kepinginnya sih punya elektro fotometri supaya pemeriksaan lebih lengkap dan murah and tentu agar lebih akurat, yang penting berdasarkan indikasi, nggak main hantam periksa semuanya yang bakal jadi mahal dan bikin dokter jadi nggak peka lagi …
Omong-omong ada yang yambung nggak ya … karena yang beginian ini diperlukan orang-orang yang berwawasan jauh kedepan dan memikirkan warga … sulit kali’ … beli sendiri ah … kumpul-kumpul uang trus nyicil … nunggu kepedulian petinggi kayaknya rumit and sulit.

Layanan Rujukan:

Meliputi layanan Rujukan ke RS dan ke dokter spesialis pada saat jam praktek. Termasuk antar pasien pasca perawatan. Untuk meningkatkan kualitas layanan, perlu peralatan yang lebih canggih dengan biaya murah agar pengguna jasa layanan kesehatan kalangan bawah dan GAKIN bisa ikut menikmati, semisal: Elektro Fotometri, USG, dll. Dengan Otonomi, keinginan tersebut sangat mungkin diwujudkan.

Highligh:

Obat, cairan infus, infus set dan sebagian Bahan Habis Pakai termasuk reagen Laboratorium kami biayai sendiri ( swakelola ). Dengan demikian membantu meringankan beban Pemerintah Kota dan semua bahan tersebut benar-benar sesuai dengan keperluan.

Yang perlu diingat : swakelola tetap mengedepankan kepentingan pengguna jasa pelayanan kesehatan, berkualitas, murah and jangan main-main dengan istilah apapun (kerjasama, cn, atau apalah namanya), karena ujungnya membebani warga kita friends … percayalah Tuhan itu Maha Pemurah, so nggak usah takut nggak dapat rejeki … siapapun yang tekun, ikhlas dan istiqomah … bakalan diberi rejeki … halal dan barokah … tul nggak … karenanya jangan bebani orang sakit dengan biaya mahal … kita ntar juga bakalan sakit dan akhirnya kita akan menghadap keharibaan-Nya …

cakmoki blogspot

8 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. hmm saya asli orang samarinda tetapi saya tidak tahu tentang keberadaan puskesmas di palaran sampai saya searching tentang obat – batan ternyata menemukan situs ini.saya sedang kuliah di fakultas farmasi universitas surabaya.dan saya bangga ada puskesmas dengan fasilitas seperti puskesmas di palaran.padahal setahu saya palaran itu sebuah desa yang letaknya lumayan jauh dari kota samarinda

  2. Saya mau tanya,
    apakah puskesmas ini dalam menangani stok obat untuk keperluan pasien didapat dari biaya pendapatan puskesmas sendiri? Bukan dari pemerintah?

  3. @ ayie,
    Ya kami maklum, palaran kan pinggiran, nyebrang sungai Mahakam, bilang mas Tukul, daerah kami termasuk ndeso. hehehe.
    Semoga cepat lulus🙂

    @ uswa,
    Betul, swakelola or modal sendiri. Bukan dari Pemerintah. Keuntungannya, obat selalu ready, sesuai keperluan mingguan, kualitas lebih baik dan murah.
    Kami bayar cash dan tidak menerima upeti dari PBF😀

  4. maaf saya mau tanya apakah setiap puskesmas di kecamatan selalu menjadi puskesmas perawatan?
    kalo iya apa saja kriterianya?
    terima kasih atas jawabannya

  5. Iya ta.Di samarinda.Bagus banget,trus upload ngenetnya gmn ya?

  6. bagus blognya. gimana download protapnya. ?

  7. Maaf kepada seluruh pimpinan dan staf puskesmas Palaran kalau pada bulan Oktober dan November ini pelayanan pengantaran obat agak terlambat, karena mobil masih dibengkel habis ditabrak sama motor, dan lama di kantor polisi sekarang lagi dibengkel untuk perbaikan .Dari penyuplai obat Ap. Dunia Sehat ( Misnadi )


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: